Rabu, 06 April 2016

Sepertinya Kangen Lezatnya Mi Kodon

Kuliner Lampung - Tentu Mi yang satu ini memang salah satu favorit warga Lampung. Keistimewaannya adalah minya besar-besar dan dimasak bersama irisan kol, sawi, suiran ayam kampung, dan udang ebi. Racikan bumbunya yang manis gurih membuatnya selalu disukai dan bikin kangen. Coba yuk!


Suatu minggu pagi di bulan Ramadhan, saya asik membaca sebuah tabloid mingguan. Secara tidak sengaja mata tertumbuk satu artikel yang membahas kuliner wajib coba apabila berkunjung ke Lampung. Tema yang sedang dibahas adalah ikan bakar, tapi ingatan saya malah melayang ke masa-masa saat suami masih berkantor di kota Bandar Lampung.

Dan apabila ada acara kantor yang mewajibkan para istri datang maka datanglah saya dari Jakarta menumpang kapal ferry. Nah, bila acara telah selesai ini dia yang ditunggu-tunggu. Ada satu tempat kuliner wajib kunjung buat saya karena rasanya yang ngangenin banget yakni mi Kodon.

Tempat wisata kuliner lampung paling enak mi Kodon sudah dikenal masyarakat Bandar Lampung sejak lama, yakni sejak sekitar awal tahun 2000-an. Waktu yang yang tepat buat berkunjung ke sini adalah jam 4 sore, karena memang baru buka. Tetapi jangan terlambat, karena mi ini akan segera habis di waktu magrib sebab diserbu para penggemarnya. Lokasinya ada di Jl. Ikan tenggiri, Teluk Betung tepatnya di depan taman Dipangga, di seberang Polda Lampung.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar