Rabu, 06 April 2016

Inilah Bubur Pedas: Kuliner Lezat dan Murah Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Penampakan bubur diatas terlihat kurang meyakinkan. Terlebih menyaksikan warna kuahnya yang kecoklatan dan warna hijau yang bercampur dengan kuah itu. Tapi, ingat kan dgn pepatah janganlah menilai buku dari sampul luarnya saja? Bayangan kejijikan itu dapat hilang diwaktu rasa gurih dan hangat berpadu jadi satu dan menghangatkan perutmu.


Lokasi wisata kuliner pontianak paling populer Makanan Bubur Pedas adalah masakan khas suku Melayu Sambas, salah satu Kab di Kalimantan Barat. Makanan ini biasa serta dinamakan bersama Bubbor Paddas. Disaat mendengar kata "pedas" tentu kita bakal mengira bahwa bubur ini mempunyai rasa pedas, namun nyatanya tak.

Pasti Kata "pedas" yakni perumpamaan suku Melayu Sambas yang berarti bermacam sayuran dan rempah dalam bubur tersebut. Bagaimanakah tak dalam bubur ini dimasukkan beraneka macam sayur seperti kangkung, daun pakis, jagung yang dipipil, kentang, daun kunyit dan daun kesum (daun ini cuma ada di Kalimantan Barat dan difungsikan buat menambah aroma dalam bubur).

Mula-mula beras ditumbuk halus setelah itu baru dioseng. Buat bumbunya, bawang merah, bawang putih, lada hitam, pun daun salam pun ditumbuk halus. Tambahkan garam, gula, serai, tulang dan tetelan sapi yang seterusnya dimasak dalam kaldu sapi hingga matang.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar