Kamis, 07 April 2016

Coba Mantapnya Coto Makassar Warung Daeng

Kuliner Makassar - Pasti bermacam macam macam masakan dari beraneka penjuru tanah air tidak sedikit dijajakan di kota Kembang ini. Salah satunya ialah makanan khas Sulawesi yang dapat ditemukan di Waroeng Daeng, Jalan Banda, Kota Bandung. Yakni Jimmy, atau yang akrab disapa Daeng, pemilik Waroeng Daeng ini. Jimmy baru lima bln mengakses Waroeng Daeng. Dirinya menjajakan kuliner asal Sulawesi seperti coto Makassar, es pisang hijau, conro bakar, dan makanan-makanan khas Sulawesi yang lain.


inilah salah satu menu andalan area wisata kuliner makassar paling enak Waroeng Daeng ialah coto Makassar. Di gerainya ini, Jimmy "berani" memberikan bumbu terhadap coto buatannya. Bumbunya terdiri dari dua belas type rempah-rempah Nusantara. Rasanya pula lezat, mantap, terlebih dengan penambahan sambal tauco original. "Kuahnya kami untuk dari air beras, kaldu daging, dan kacang tanah," kata Jimmy.

Ialah Jimmy mengemukakan, makanan yang beliau sajikan di sini tidak serupa dengan kompetitor yang lain. "Kami jaga mutu saja. Misalnya coto Makassar di sini kuahnya lebih kental dibanding area lain. Seterusnya, conro benar-benar dagingnya pilihan, empuk, tebal, dan ada rasa asam, asin, gurih, dan manis," kata Jimmy.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar