Rabu, 06 April 2016

Ini Lho Bubur Pedas Pak Ngah Khas Pontianak

Kuliner Pontianak - Pasti jejak Melayu yang lumayan kental menyisakan beraneka ketajiran adat, budaya, termasuk juga kuliner di Pontianak. Salah satu kuliner khas Melayu yang amat enteng ditemukan di Pontianak adalan bubur pedas atau biasa ditulis bubor paddas. dan salah satu tempat bakul bubur pedas yang ramai diminati penduduk ori Pontianak ialah Bubur Pedas Pak Ngah yang terletak dijalan Pangeran Nata Kusuma.


dan walau Pak Ngah telah lama menghadap Sang Pencipta, usahanya ruangan wisata kuliner pontianak paling terkenal tetap berkukuh diteruskan oleh sanak saudaranya. Bubur pedas tak seperti bubur nasi type lain yang dinikmati terhadap waktu-waktu tertentu. Bubur pedas sanggup dinikmati kapan saja dari pagi sampai tengah malam. Penampakan bubur pedas serta tidak sama dengan bubur lain yang terbuat dari beras. Pasalnya, beras yang difungsikan dalam bubur ini pada awal mulanya ditumbuk kasar dulu disangrai sampai sedikit berwarna kehitaman. Ditambah beraneka sayur dan rempah, bubur ini mempunyai rasa yang unik.

Hebatnya ada lebih kurang 20 kategori bahan yang dimanfaatkan buat menciptakan bubur khas Melayu ini. Sayuran yang dipakai antara lain daun katuk, pakis, dan daun kesum yang cuma akan ditemukan di Pontianak. Tidak heran, bila business yang dikembangkan almarhum Pak Ngah ini masihlah bersi teguh sampai disaat ini.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar