Kamis, 21 April 2016

Beginilah Cara Tepat Konsumsi Suplemen Penambah Darah

Makanan Penambah Darah - Pasti saja penambah darah selain mampu dimakan mereka yang telah alami anemia, namun pula untuk yang mau mencegah anemia. Adapun grup penduduk yang disarankan buat konsumsi makanan untuk mengatasi darah rendah suplemen tersebut yaitu wanita remaja yang telah menstruasi, perempuan hamil dan menyusui. Suplemen penambah darah berisi zat besi dan asam folat buat meringankan menempa hemoglobin darah, terang Dr dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK, wakil ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PdenganMI).


"Untuk pencegahan anemia, perempuan umur subur khususnya, dapat konsumsi satu dosis tiap-tiap pekan. Sementara, buat ibu hamil dan nifas butuh satu tablet tiap-tiap hri," terangnya dalam satu buah program peluncuran kampanye "Indonesia Bebas Anemia" oleh PT Merck Tbk, di JS Luwansa, di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Kenapa perempuan umur subur, termasuk juga remaja putri, mesti memperoleh asupan zat besi lebih? Menurut Dr Yustina, keperluan zat besi kepada grup warga tersebut meningkat sesudah menstruasi. Ini dapat lebih meningkat disaat wanita lewat kehamilan dan menyusui.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar