Kamis, 07 April 2016

Inilah Sedapnya Pecel Mbok Bari Menunggu di Kota Blitar

Kuliner Blitar - Benar Mbok Bari benar-benar telah wafat thn 2004 dulu. Tetapi nama Mbok Bari masih melegenda bagi di Blitar juga sebagai salah satu nama kuliner yang jadi ciri khas kota Blitar adalah nasi pecel.

Dapat tapi nasi pecel memang lah makanan biasa yang diwaktu ini mampu ditemui di mana saja. Tetapi yang jadi menarik dari lokasi wisata kuliner blitar paling murah nasi pecel Mbok Bari, bukan sekadar rasanya yang nikmat, namun pun yakni perjalanan Mbok Bari dalam merintis bisnis di bagian kuliner di kota Blitar.


"Mbok Bari merintis usahanya sejak thn 1964," ungkap oleh penjaga warung Mbok Bari yang ada Jl Ahmad Yani, Blitar. "Ide mengakses bisnis kuliner berawal dari hobi memasak yang dimiliki Mbok Bari," lanjutnya.

Mbok Bari berinisiatif jual masakannya. Tapi yang paling laku di antara seluruhnya dagangannya yakni nasi pecel. Sejak dikala itulah Mbok Bari konsentrasi untuk mengembangkan business nasi pecelnya yang ketika ini telah sukses melebarkan sayapnya sampai ke Surabaya.

Pasti sesudah Mbok Bari wafat terhadap thn 2004, usahanya diteruskan oleh anak -anaknya. Mbok Bari bersama usahanya nasi pecel inipun jadi pemantik bagi usahawan yang lain khususnya di bagian kuliner.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar