Kamis, 07 April 2016

Mantap, Es Durian Warisan Incek Sinyo

Kuliner Padang - Buah Durian? Hmm... aromanya yang wangi menusuk bikin ngiler untuk penggemarnya. Terlebih di diwaktu hawa panas, semangkuk es durian dapat menjadi pelepas dahaga yang ampuh. Es durian yang ini telah diracik bersama resep warisan 50 thn. Lembut, manis, harum dan dingin! Slruup... onde taraso lamaknyo!


Pasti kala melewati kawasan Padang Panjang, mulai sejak nampak sekian banyak penjaja durian di sepanjang jalan. Di bln Okober hingga Pebruari kebanyakan yaitu masa durian. Durian yang dipetik dari kebun petani ini kebanyakan masak pohon. Wujudnya tidak terlampaui gede tapi aromanya tajam.

Benar-benar benar kulit durian Sumatra berwarna kuning sampai kecokelatan. Durinya rapat, runcing dan agak halus. Sedangkan dagingnya pass tebal bersama warna putih agak sedikit kecokelatan. Rasanya manis legit yang kuat dengan rasa sedikit pahit di ujung lidah. Aroma wanginya yang kuat jadi ciri khas yang unik.

Singgah di kota Padang, tidak cuma nasi kapau yang wajib dicoba yakni es durian. Tetapi jangan sampai salah mampir sebab dikala berkeliling kota Padang. yang legendaris merupakan ruangan wisata kuliner padang paling terkenal es durian 'Ganti Nan Lamo'. Durian lokal dari Sijunjung dan Tanah Datar yang ternama enaknya serta tidak jarang diolah jadi es durian ini.

Pasti Es durian 'Ganti Nan Lamo' yakni es durian legendaris yang ada di kota Padang. Es ini, seperti yang terdaftar di lembaran menu, adalah warisan Incek Sinyo. Sejak Mulai berjualan terhadap th 1960 sampai waktu ini dilanjuntukan dengan cara turun temurun oleh keluarganya sampai generasi ke-3.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar