Senin, 25 April 2016

Ini Lho Rujak Kuah Pindang Khas Bali, Gurih dan Segar

Makanan Khas Bali - Bisa Saja salah satu khas rujak di Bali yaitu berisi kuah pindang. Rujak buah kuah pindang terasa gurih dan segar. Khususnya warga di Bali, rujak kuah pindang telah tak asing lagi. “Rujak kuah pindang sama saja dengan rujak gula Bali (gula merah). Hanya, rujaknya disiram dengan kuah pindang. Kuah pindangnya kan dimasak dahulu, dikasih bumbu lalu, jadinya ya gurih, aku tiap-tiap hri jualan laris sekali,” kata Nyoman Wenten, salah saru pedagang dijalan Tukad Yeh Aya, Denpasar, Bali, Pekan (25/1/2015).


Merupakan wenten yang pula memaparkan bahwa kuah pindang dapat dibeli di pasar-pasar tradisional di Bali yang telah dibungkus plastik. Tinggal disaring, dimasak dan dikasih bumbu garam pula daun salam buat penyedap rasa. dan benar-benar benar, rasanya tak amis, justru menambah sensasi kenikmatan yang tidak serupa di bandingkan kita makan rujak buah gula merah.

“Enak kok, bener deh. Gurih, segar, terlebih siang hri yang cuacanya panas, wah nikmat sekali. Aku justru menyukai sama rujak kuah pindang daripada rujak gula merah. Menurut aku sih lebih enak rujak kuah pindang. Cobalah dahulu baru tahu rasanya, walapun dicampur dengan kuah pindang, nggak amis kok, justru gurih,” kata Dewa Made Astina, salah satu pecinta makanan bali paling enak rujak kuah pindang.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar