Senin, 25 April 2016

Menikmati Hangat Gurih Jiaozi

Makanan Khas Cina - sekarang siapa yang tidak kenal pangsit? Direbus menjadi lembut gurih, digoreng juga renyah enak. Rasanya yang gurih, dan wujudnya yang elegan menciptakan hidangan ini menjadi pilihan disaat program special. Paling enak, dikonsumsi dikala tetap hangat mengepul dengan keluarga. Waktu Imlek tiba, makanan ini senantiasa menjadi suguhan ditengah keluarga. Kudapan yang mempunyai aroma khas ini bakal dijadikan kudapan sehat. yang terang type makanan satu ini, tidak cuma rasanya gurih pula mempunyai aroma yang menggoda!


Pangsit atau jiaozi ialah masakan tradisional Cina. Disantap dengan sekeluarga dan melambangkan kebersamaan. Menyuguhkan terhadap tamu, menunjukkan penghormatan dan antusias tuan hunian. Orang yang mampir ke negara Cina tidak dengan mencicipi pangsit Cina dianggap kurang afdol. Jiaozi ini di Jepang dinamakan Jiaoza. Berupa adonan daging dan sayuran yang dibungkus kulit pangsit yang dibuat dari adonan terigu. Kepada periode dulu, pangsit terutama ialah sajian hri raya, khususnya tengah malam th baru Imlek.

Makanan pangsit yaitu makanan mutlak tiap-tiap keluarga Cina. Sebab disantap hangat sehingga pangsit dapat dijadikan camilan atau makanan pembuka. Di daerah Cina Selatan, pangsit ialah salah satu kategori dim sum yang disukai tidak sedikit orang. Adonan isinya rata rata berupa daging, sayur-sayuran atau campuran daging dan sayur. Bahan-bahan tersebut mesti dicincang agak halus, selanjutnya dicampuri bumbu seperti kecap, garam, dan gula atau menurut selera. Seluruhnya bahan dan bumbu diaduk rata.

Source : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar