Kamis, 21 April 2016

Ini Lho Cara Tepat Minum Obat Penambah Darah

Makanan Penambah Darah - Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PdenganMI), Dr dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK menuturkan, untuk meningkatkan kadar hemoglobin kepada penderita anemia, dianjurkan untuk konsumsi makanan buat mengatasi darah rendah suplemen penambah darah yang mengandung zat besi dan asam folat.


Tapi, biar suplemen mampu terserap bersama baik, Anie menyarankan untuk meminumnya dengan cairan mengandung vitamin C dan sumber makanan hewani. Menurut ia, air jeruk dapat mempermudah penyerapan zat besi tambah baik. "Zat besi bakal diserap tambah baik bersama pertolongan vitamin C. Nah, kala minum obat penambah darah yang paling baik sanggup bersama air jeruk sebab ada vitamin C-nya. Tetapi, jika takut perut perih pass air putih saja," ujar Anie dalam program Indonesia Bebas Anemia di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Biarpun obat tersebut dianjurkan untuk dimakan bersamaan dengan minuman yang lain, tetapi, ada pula minuman yang tak dianjurkan dimakan bersamaan, seperti teh, kopi dan susu. Pasalnya, minuman tersebut mampu menghambat penyerapan zat besi.

Sumber Artikel : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar