Selasa, 21 Juni 2016

Wisata Candi Sambisari, Pesona Tersembunyi Pemikat Hati

Wisata Jogja - Pasti saja dari sekian tidak sedikit ruangan wisata yang ada di kota Yogyakarta, keberadaan Candi Sambisari belum tidak sedikit ketahuan. Padahal ruang Candi Sambisari ini dekat bersama wisata candi terkenal, CandiPrambanan. Berjarak kurang lebih 4 kilo meter ke arah selatan Candi Prambanan, Candi Sambisari berada di Dusun Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Kab Sleman,Yogyakarta.


Bersama umumnya objek wisata di djogja candi yang ada di Yogyakarta, Candi Sambisari ialah suatu candi bercorak Hindu. Candi Sambisari diperkirakan dibangun terhadap abad ke-9 terhadap musim pemerintahan Raja Rakai Garung di zaman kerajaan Mataram Kuno. Dari wujud bangunannya, candi ini tidak jauh beda bersama sekian banyak candi lain di Yogyakarta. Bidang bawah Candi Sambisari berbentuk persegi empat, juga tedapat satu buah rongga di bidang candi buat menaruh arca.

Perihal ini yang membedakan Candi Sambisari dengan candi-candi lain di kota Yogyakarta ialah letaknya yang berada di bawah permukaan tanah. Lokasi di sekeliling Candi Sambisari dikelilingi oleh semacam dinding tanah berumput yang teramat indah. Ruang Candi Sambisari berada tanah yang lebih rendah. Menjadi, bila di lihat dengan cara sekilas dari luar kompleks, area Candi Sambisari seperti di satu buah stadion sepakbola dengan rumput-rumput juga sebagai tribunnya.

Referensi : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar