Selasa, 21 Juni 2016

Ternyata Wisata Coban Rondo Diserbu Wisatawan

Wisata Malang - Di lokasi libur akhir thn yang bertepatan bersama libur sekolah menciptakan tidak sedikit wisatawan sejak mulai menyerbu beragam area wisata yang ada di Malang Raya. Salah satu destinasi favorite wisatawan yaitu wisata air terjun Coban Rondo yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kab Malang. Tidak Hanya menyuguhkan udara sejuk bersama panorama air terjun yang amat sangat dingin ticket masuk ke wahana Coban Rondo relatif terjangkau buat wisatawan lokal ataupun mancanegara.


Pasti untuk kupon masuk ruang pariwisata di malang untuk wisatawan lokal se gede Rupiah 8 ribu, sedangkan untuk wisatawan mancanegara segede Rupiah 10 ribu. Sekilas narasi terkait Coban Rondo merupakan. Rondo, dalam bahasa Jawa bermakna Janda. Konon nama Coban Rondo diambil dari dongeng awal terbentuknya air terjun ini, di mana dikisahkan satu orang perempuan elegan bernama Dewi Anjarwati yang jadi janda sebab suaminya, Raden Baron Kusuma tewas dalam pertarungan melawan Joko Lelono.

Narasi berkenaan joko Lelono yaitu pemuda yang tertarik terhadap kecantikan Dewi Anjarwati dan mau merebutnya dari Raden Baron Kusuma. Dalam pertempuran, Raden Baron Kusuma tewas dan oleh panukawan atau prajurit, Dewi Anjarwari disembunyikan di goa. Sejak diwaktu itu, coban ini ternama bersama sebutan Coban Rondo. Anang Fadilah Fanani, masyarakat Jl Gatot Subroto, Kota Malang, salah satu visitor wisata Coban Rondo mengemukakan meskipun telah berkali-kali berkunjung ke Coban Rondo dia mengaku tak bosan berkunjung ke lokasi ini. Beliau dgn kekasihnya pilih wisata Coban Rondo yang merupakan maksud wisata untuk isi liburan akhir th kali ini.

Sumber : http://halomuda.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar