Rabu, 03 Januari 2018

Film Friday the 13th Akan Memulai Syuting Pada Bulan Maret

Film Horor Barat Terbaru - Sudah tidak terhitung berapa banyak film horor yang sudah diproduksi oleh industri film Hollywood yang berada di Amerika Serikat sana. Ada berbagai macam jenis atau karakteristik dari film horor, film horor dapat dibagi menjadi beberapa sub genre, seperti horor supranatural, kriminal, misteri, hingga menampilkan monster. Ketika film horor berhasil sukses dan mendapat sambutan positif dari para kritikus maka dapat dipastikan popularitas karakter dalam film tersebut juga akan ikut melambung. Salah satu karakter film horor yang mendapat kepopuleran dalam filmnya yaitu Jason Voorhees.


Jason Voorhees ini merupakan karakter antagonis utama dalam film Friday the 13th. Pertama kali dikenalkan pada tahun 1980 dengan wujud seorang anak kecil yang memiliki kelainan fisik dan mental, kemudian dalam sekuel dari Friday the 13th ia memiliki perwujudan orang dewasa berbadan tinggi dan besar, Jason Voorhees memiliki ciri khas diantara para pembunuh berantai lainnya karena ia selalu memakai topeng hockey dalam setiap aksinya. Dengan kepopuleran dari film Friday the 13th dan karakter antagonis yang khas dengan topeng hockey, Jason Voorhees menjadi icon horor di Hollywood.

Platinum Dunes memproduksi film remake dari Friday the 13th dan merilis filmnya ditahun 2009, tidak seperti kebanyakan film remake horor lainya, Friday the 13th yang dirilis tahun 2009 bukanlah sebuah re-do langsung dari film aslinya, mengulas dengan cepat pembunuhan Mama Jason Voorhees dan langsung menceritakan Jason Voorhees yang lebih memilki nilai jual. Sayangnya meskipun mendapat penghasilan besar dari box office, Friday the 13th ditahun 2009 seperti menandakan akhir perjalanan dari sang pembantai Jason Voorhees, mungkin dikarenakan asumsi dari fans setelah melihat akhir cerita dari film yang tayang pada tahun 2009.

Sebenarnya film ini akan dibuat kembali rebootnya namun beberapa kali mengalami penundaan, pada tahun 2013, sebuah entri baru dari Jason Voorhees secara resmi di greenlit oleh Paramount, tapi produksi film kembali mengalami kendala, setelah mengalami beberapa kali penundaan yang panjang akhirnya Friday the 13th akan dirilis pada tanggal 13 oktober 2017. Paramount dilaporkan bersiap-siap untuk memulai syuting petualangan terbaru dari Jason Voorhees pada bulan Maret.

Friday the 13th sedang melakukan syuting di luar Atlanta, GA. Produksi akan dimulai pada bulan Maret, dan berakhir di bulan Mei. Menariknya Friday the 13th, 2017 lokasi syutingnya cukup dekat dengan tempat syuting dari Friday the 13th Part VI : Jason Lives di tahun 1986. Mudah-mudahan ini akan menjadi pertanda baik bagi kebangkitan sang pembantai yang sering tertunda.

Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar